Rabu, 08 Agustus 2012

Pakaian Kerja

Pakaian Kerja

Mengenai Pakaian Kerja

Mungkin Anda seorang yang telah dan sedang bekerja di suatu lembaga, perusahaan, restoran, atau bekerja di suatu pabrik. Apakah Anda mengenakan pakaian kerja yang seragam dan sama dengan pegawai lain. Mengenai pakaian kerja, yang dimaksud disini adalah pakaian atau busana yang dikenakan khusus pada saat bekerja demi membantu kelancaran pekerjaan.

Pakaian kerja tidak sama dengan pakaian dan busana lain di luar konteks pekerjaan, karena sifat dari pakaian kerja yakni mengikat pemakainya dengan suatu lembaga dan tempat ia bekerja. Pakaian kerja harus dipakai para karyawan dan harus mengikuti aturan main dari perusahaan atau lembaga serta sifat dari memakai pakaian kerja adalah wajib.

Tipe Pakaian Kerja

Pakaian kerja meiliki tipe yang hampir sama dari perusahaan satu dengan perusahaan lainnya atau dari lembaga satu dengan lembaga lainnya. Untuk lembaga formal, seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum maupun kantor-kantor resmi lain biasanya mengguakan pakaian kerja dengan tipe yang rapi, formal, berupa kemeja dan celana kain. Pakaian kerja tipe ini memberi kesan terhormat, rapi dan disiplin.

Sedangkan dalam lembaga non formal seperti perusahaan, pertokoan, dan jasa pelayanan umum, pakaian kerja yang digunakan berupa pakaian kerja tipe yang sederhana, rapi, dan tidak terlalu terikat dengan kedisiplinan tinggi seperti di instansi lembaga formal. Pakaian kerja pada instansi non formal terkesan lebih santai namun tetap pada kerapian dan menarik dilihat.

Memilih Bahan Dasar Pakaian Kerja

Untuk membuat pakaian kerja yang membuat Anda nyaman dalam bekerja, gunakan bahan dasar dari kain yang tidak mudah lusuh, tidak menimbulkan gerah, dan tentunya nyaman saat dipakai pada waktu bekerja. Alternatif bahan kain bisa menggunakan kain viskos atau shantung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar